Rekomendasi 5 Topi Pria Dewasa Paling Laris

Rekomendasi 5 Topi Pria Dewasa Paling Laris

Sebagai salah satu aksesoris, keberadaan topi pria memang sering kali dilupakan oleh banyak orang. Padahal, topi memiliki andil yang dapat menunjang penampilan anda menjadi terlihat kece. Terlebih di musim panas ini, terdapat beberapa jenis topi yang dapat melindungi kpala anda dari teriknya matahari.

Dari yang awalnya hanya bertujuan sebagai pelindung kepala, kini topi berubah menjadi salah satu aksesoris oufit yang wajib dimiliki. Banyak orang-orang menggunakan topi pria untuk tampil lebih gaya sekaligus untuk menunjukkan fashion statement mereka. Pemakaian topi dengan jenis tertentu juga dapat memperkuat citra diri seseorang yang ingin ditampilakan. Berikut beberapa jenis topi yang tepat untuk melengkapi gaya fashion anda:

Jenis-Jenis Topi Pria Paling Fashionable

  1. Topi fedora

Berbicara tentang topi Fedora tentu akan teringat dengan penyanyi Bruno Mars. Namun jauh sebelum itu, popularitas dari fedora telah mencapai puncaknya yakni pada tahun 1920 hingga 1950-an. Jenis topi ini memiliki ciri khas crown berlekuk pada bagian atasnya dan memanjang ke bagian depan serta kedua sisinya. Selain itu, fedora juga memiliki pinggiran berbentuk lebar yang terbuat dari kain material felt atau kain tebal dari bulu halus. Untuk mendapatkan penampilan semi formal yang keren, biasanya pemakaian fedora dipadukan dengan blazer.

  1. Newsboys hat

Jenis topi yang cocok digunakan oleh pria selanjutnya adalah newboys hat. Topi ini memiliki desain brim yang berukuran kecil serta kaku di bagian depannya. Untuk menambahkan aksen pemanis, beberapa diantaranya juga ditambahkan kancing di bagian depan. Zaman dahulu topi ini cukup popular di kalangan remaja dan dewasa sebagai topi pria pekerja. Meskipun dari desainnya terkesan old school dan tradisional, namun topi newboys hat sangat cocok digunakan bagia anda yang menyukai gaya vintage atau classy untuk tampil formal maupun casual.

  1. Snapback

Topi snapback memiliki bentuk lingkaran kepala yang berukuran besar dengan tambahan lidah topi yang datar dan keras. Pada bagian belakang dilengkapi dengan gesper untuk mengatur besar lingkaran topi sesuai dengan ukuran kepala. Biasanya topi snapback sering digunakan untuk melengkapi gaya sporty atau casual bersama celana jeans, kaos dan sneakers. Topi ini lebih sering digunakan oleh para remaja untuk tampil keren.

  1. Bucket hat

Jenis topi fashion pria selanjutnya adalah bucket hat dengan desain pinggiran berbentuk brim yang lebar dan miring ke bawah. Bucket hat sering digunakan sebagai tameng untuk menghindari teriknya sinar matahari. Topi pria ini sangat ringan karena terbuat dari material katun yang lembut. Topi bucket hat juga sering dipakai untuk jalan-jalan atau mendaki gunung. Tetapi bucket hat juga bisa dipakai untuk membuat penampilan menjadi trendy atau saat berkumpul dengan teman.

  1. Beanie atau kupluk

Beanie atau lebih dikenal dengan sebutan kupluk umumnya terbuat dari benang wol yang dirajut dan sangat cocok digunakan ketika musim dingin. Berbeda dengan bentuk topi pada umumnya, kupluk tidak memiliki tepi dan visor serta melingkari kepala anda secara penuh. Meskipun sering digunakan pada musim dingin, kini beanie juga dirancang khusus untuk melengkapi penampilan anda ketika hangout bersama teman.

Meskipun hanya terlihat sepele, namun penggunaan topi memiliki pengaruh yang cukup signifikan terhadap penampilan. Oleh karena itu, pastikan anda memilih topi pria yang tepat sesuai dengan gaya fashion. Dengan rekomendasi beberapa topi fashion di atas tentunya dapat anda gunakan sebagai acuan untuk memilih mana topi yang paling cocok untuk digunakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IBX5AB07DBBC725F