Penampilan KTM Motor RC16 Untuk MotoGP 2018

Penampilan KTM Motor RC16 Untuk MotoGP 2018

Menurut wikipedia KTM Sportmotorcycle AG merupakan sebuah perusahaan multinasional yang menghasilkan berbagai macam produk sepeda motor. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1934. Bermarkas di Mattighofen, Austria. Perusahaan ini menghasilkan bermacam-macam produk sepeda motor.

KTM resmi meluncurkan motor RC16 untuk MotoGP 2018 pada Selasa, 13 Maret lalu. Menjelang tahun kedua di kelas teratas MotoGP, tim asal Austria ini jelas membidik hasil yang lebih baik. KTM akan mengandalkan Pol Espargaro dan Bradley Smith, komposisi yang tidak berubah dibandingkan musim lalu, untuk merajut mimpi.

Komposisi pebalap yang tidak berubah, membuat KTM bisa memandang musim baru lebih nyaman lagi. Tidak ada yang perlu beradaptasi dengan motor RC16 sejak nol. Tantangan terbesar KTM adalah aturan yang berlaku. Mereka tidak diizinkan oleh FIM untuk mengubah fairing tanpa batas sepanjang musim. Mereka toh sudah bukan tim baru lagi di MotoGP.

Berlangsung di Hangar-7 Salzburg yang dimiliki oleh sponsor utama, Red Bull, KTM merilis motor terbaru mereka untuk bersaing dengan deretan tim pabrikan kenamaan di MotoGP. Musim lalu, KTM cukup gemilang. Pasalnya, mereka bisa mengangkangi Aprilia yang lebih berpengalaman untuk duduk di urutan kelima klasemen pabrikan. Itu artinya, mereka selangkah lebih dekat untuk memburu Yamaha, Honda, Ducati, dan Suzuki.

Pol Espargaro menuturkan, segalanya memang serba tidak bisa ditebak untuk tim seperti KTM yang merupakan muka baru. Katanya dikutip dari Motorsport.com, “Hal yang apik ketika Anda menunggangi motor KTM adalah, Anda tidak pernah tahu di mana Anda akan finish. Tidak ada yang bisa berkata, pada awal tahun lalu saat kami memulai lomba di Qatar, di dua tempat terakhir di grid, kami akan finish di 10 besar.”

“Kami ingin memulai dari posisi kami finish tahun lalu, bertarung untuk 10 besar, tapi di mana nantinya KTM akan finish, kami tidak tahu. Kami ingin mampu finish di urutan enam besar, karena kami ingin hasil yang lebih baik.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IBX5AB07DBBC725F