Para Pengunjung Tidak Boleh Lagi Merokok di Pantai Thailand

Para Penguntung Tidak Boleh Lagi Merokok di Pantai Thailand

Otoritas Thailand memberlakukan larangan merokok bagi wisatawan lokal maupun mancanegara apabila berkunjung ke objek wisata pantai yang ada di negaranya.

Tak tanggung-tanggung, bagi siapa saja yang melanggar peraturan tersebut akan dikenakan hukuman penjara hingga satu tahun.

Dikutip dari laman BBC, Kamis (12/10/2017), larangan tersebut rencananya akan berlaku di seluruh penjuru pantai Negeri Gajah Putih, termasuk kawasan Phuket yang menjadi tujuan wisata populer.

Sebuah peraturan baru yang diterapkan oleh Kementerian Kelautan dan Pesisir Thailand (DMCR) bisa jadi membuat para perokok tak betah berkunjung ke pantai di negara tersebut. Bagaimana tidak, pihak kementerian melarang para wisatawan untuk merokok di wilayah pantai Thailand.

Penyebab dibuatnya peraturan itu adalah karena ditemukan puluhan ribu sampah berupa puntung rokok di berbagai lokasi pantai wisata Thailand. Hal ini membuat pantai jadi tercemar dan merusak keindahan.

Sebanyak 20 pantai wisata di provinsi Phuket, Thailand akan diujicobakan dalam penerapan peraturan baru tersebut termasuk juga pantai Pattaya.

Mulai bulan November 2017 larangan merokok di pantai Thailand akan dimulai, dan jika berhasil maka bakal diberlakukan secara permanen.

Untuk mensosialisasikan kepada para calon wisatawan yang hendak berkunjung ke Thailand, pemerintah negara itu bekerja sama dengan agen perjalanan wisata di berbagai negara. Jadi bila ada pelancong yang hendak mengikuti tour wisata, mereka sudah diberitahu perihal larangan tersebut.

Tidak saja rokok, vape pun terlarang digunakan oleh siapa saja yang sedang berkunjung ke tempat wisata negara tersebut. Jadi benar-benar tak ada pengecualian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IBX5AB07DBBC725F