Cara Agar Tidak Hamil Tanpa Efek Samping

Cara Agar Tidak Hamil Tanpa Efek Samping

Saat ini banyak orang yang berusaha mengontrol kehamilan dengan alasan finansial, kesehatan, hingga karir. Cara agar tidak hamil biasanya dilakukan dengan mengonsumsi pil kb dan sejenisnya. Namun cara tersebut biasanya menimbulkan efek samping. Berikut ini cara untuk mencegah kehamilan secara alami dan tanpa efek samping.

Coitus Interuptus

Coitus interuptus merupakan bahasa ilmiah dari senggama terputus. Hal ini merupakan salah satu cara kontrasepsi non hormonal dengan tingkat keberhasilan bergantung pada masing-masing orang. Coitus interuptus ini biasanya dilakukan oleh pasangan suami istri yang tidak menggunakan alat kontrasepsi apapun.

Mengonsumsi Ramuan Peterseli

Peterseli memiliki kandungan apiol dan myristicin yang dapat melembutkan dinding ovarium hingga serviks. Kandungan ini bahkan mampu meluruhkan sel telur yang telah dibuahi. Oleh karena itu peterseli dianggap paling efektif sebagai cara mencegah kehamilan secara alami. Buatlah ramuan peterseli menjadi bentuk teh herbal.

Aprikot Kering

Aprikot kering juga dapat Anda gunakan untuk mencegah kehamilan. Aprikot ini akan mencegah terjadinya kehamilan. Namun yang harus Anda perhatikan adalah hentikan konsumsi jika Anda sudah dalam kondisi hamil muda.

Ramuan dari aprikot ini sangat mudah dibuat. Anda hanya perlu mencampur 100 gram aprikot kering dengan 2 sendok makan madu dan air. Kemudian rebus campuran tersebut selama kurang lebih 30 menit. Setelah itu ramuan siap untuk Anda konsumsi.

Akar Jahe

Jahe adalah salah satu bahan dampur yang mudah Anda temukan. Bahan ini dapat Anda manfaatkan untuk mencegah kehamilan yang tidak diinginkan. Kandungan yang ada di jahe mampu merangsang pendarahan menstruasi. Anda juga dapat membuat ramuan ini dengan mudah di rumah.

Cara membuatnya cukup dengan memarut jahe yang telah dibersihkan. Kemudian rebus parutan jahe selama beberapa waktu hingga mendidih. Biarkan air jahe mendidih hingga kurang lebih 5 menit. Setelah itu saring air jahe dan minum saat masih hangat. Disarankan untuk meminum 2 cangkir cairan jahe setiap hari.

Pepaya

Mengonsumsi pepaya tepat setelah berhubungan intim merupakan salah satu cara agar tidak hamil. Konsumsilah buah pepaya setidaknya dua kali dalam sehari selama sekitar 3 hingga 4 hari. Buah ini tidak disarankan untuk Anda yang tengah hamil muda.

Ubi Liar

Jika Anda ingin mencegah kehamilan, maka mengonsumsi ubi liar dua kali sehari secara teratur bisa menjadi pilihannya. Namun mengonsumsi ubi liar ini membutuhkan waktu yang lama agar mampu bekerja sebagai alat kontrasepsi. Dibutuhkan paling tidak satu hingga dua bulan makan secara teratur untuk dipastikan bekerja sebagai obat kontrasepsi.

Itulah cara agar tidak hamil tanpa efek samping dengan mengonsumsi makanan yang mudah ditemukan di sekitar tempat tinggal Anda. Walaupun dibutuhkan waktu yang lama tapi cara ini lebih aman untuk kesehatan tubuh Anda. Kunjungi situs Orami di www.orami.co.id untuk mendapatkan informasi kesehatan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IBX5AB07DBBC725F