Andromax Prime, Ponsel 4G 300 Ribuan

Andromax Prime, Ponsel 4G 300 Ribuan

Sebagai salah satu operator yang cukup banyak diminati, Smartfren mulai mengajak pelanggannya untuk melakukan migrasi dari teknologi 2G menuju ke 4G. Salah satunya melalui peluncuran produk terbarunya yaitu Andromax Prime, dengan desain yang sangat menarik namun harga yang mengejutkan. Betapa tidak, ponsel tersebut hanya dihargai 349 ribu rupiah dan hadir dalam bentuk feature phone namun memiliki fungsi yang hampir setara dengan smartphone. Tak heran jika banyak peminat dan pelanggan Smartfren yang mulai tertarik untuk memilikinya.

Desain Andromax Prime

Berbicara tentang desain Andromax Prime, ponsel yang satu ini memiliki desain mungil minimalis yang cukup sederhana. Sehingga hal ini mendukung ponsel tersebut untuk mudah diselipkan di saku baju maupun celana. Dengan penampilan layaknya sebuah feature phone, ponsel ini memiliki bentuk berupa model candy bar serta tombol fisik yang memudahkan para pemakainya untuk mengoperasikan dengan mudah.

Apabila dibandingkan dengan smartphone sejenis, Andromax Prime ini lebih tebal tetapi memiliki berat yang jauh lebih ringan. Hal ini karena material utama dari ponsel tersebut berbahan plastik. Selain itu, untuk memasang kartu SIM maupun memori dan baterai, seperti layaknya ponsel tempo dulu, Andromax Prime mengharuskan pengguna untuk membuka cover belakangnya terlebih dahulu.

Sementara itu fitur lain berupa di bagian atas ponsel dilengkapi lubang audiojack dan bagian bawah terdapat pula lubang untuk USB charger. Untuk lubang speaker terletak di belakang dan layar di bagian depan berukuran 2.4 in. Dengan menawarkan resolusi VGA, ponsel ini juga sudah dilengkapi dengan kamera depan dan belakang.

Software Dan Prosesor Andromax Prime

Ponsel yang satu ini diklaim beroperasi dengan sistem Android namun telah dimodifikasi lebih lanjut. Lebih tepatnya prosesor dan teknologi yang diusung di dalamnya berupa MocorDroid 4.4.4 yang memiliki antarmuka persis seperti feature phone. Secara garis besar memang sistem operasi yang digunakan cukup baik dan menguntungkan, tetapi secara keseluruhan bisa jadi terdapat masalah saat pembaruan aplikasi di kedepannya.

Adapun salah satu hal yang cukup menarik pada Andromax Prime yaitu adanya aplikasi WhatsApp, YouTube, FaceBook dan termasuk Opera. Hanya saja ternyata tidak dilengkapi dengan Google Play Store, yang membuat kesulitan jika ingin mengunduh beberapa aplikasi kesukaan atau favorit. Apalagi Smartfren sendiri memiliki toko aplikasi yang sangat minim, sehingga tentu tidak maksimal jika ingin mendonlot aplikasi tertentu yang sedang hits.

Namun demikian, aplikasi bawaan di atas sepertinya dirasa sudah cukup bagi beberapa orang. Terutama bagi pemula yang baru menggunakan smartphone serta mulai mengenal teknologi 4G. Dengan harga yang minimalis, tentunya tidak banyak ekspetasi yang bisa dipenuhi dalam ponsel tersebut.

OhGitu punya artikel terbaru mengulas tentang smartphone 4G dibawah 1 juta namun berkualitas, kamu bisa baca artikel tentang hp android murah terbaru disini.

Fitur Kamera Dan Video

Andromax Prime dilengkapi dengan kamera berukuran 2MP dan kamera depan menggunakan resolusi VGA. Sehingga tentunya kualitas gambar yang dihasilkan tidak bisa maksimal. Namun demikian jika digunakan di tempat yang memiliki pencahayaan cukup baik, tentunya kamera tersebut dapat bekerja lebih optimal. Sehingga tidak perlu khawatir saat melakukan video call atau swa foto dengan ponsel tersebut. Melalui cara pemakaian yang tepat, maka kualitas hasilnya dapat dibilang tidak terlalu buruk.

Performa Andromax Prime

Bermodal prosesor dual core dengan RAM 512MB, tentunya Andromax Prime sudah cukup sesuai dengan harganya. Walaupun memori internal hanya 4GB namun memori eksternal yang terselip bisa digunakan hingga 32GB. Tentunya hal ini kurang menyenangkan bagi yang suka donlot beraneka aplikasi. Tetapi yang sudah cukup puas dengan beberapa sosial media serta aplikasi yang disebutkan di atas, maka tidak ada salahnya mencoba untuk memiliki ponsel tersebut.

Untuk kapasitas baterainya sudah lumayan mumpuni, yaitu sebesar 2000mAh. Sehingga otomatis cukup awet seharian tanpa harus berulang kali mengisi daya. Namun demikian sebaiknya puaskan diri dengan tampilan yang apa adanya. Karena sudah pasti tampilan aplikasinya sangat sederhana. Ditambah lagi ponsel ini juga masih belum dilengkapi teknologi tethering. Sehingga urungkan minat jika ingin memakai ponsel ini sebagai modem.

Walaupun secara garis besar tidak banyak hal yang bisa diperoleh dari Andromax Prime, tetapi ponsel ini masih cukup baik untuk dipakai kalangan yang sedang belajar migrasi teknologi 2G ke 4G. Bagi yang sudah terbiasa memakai smartphone tentu ponsel ini sudah bukan barang yang menarik. Tetapi jika melihat lagi tujuan dan pangsa pasar dari Andromax Prime sendiri, ponsel ini cukup relevan untuk belajar bermigrasi ke teknologi 4G.

Itulah tadi sedikit ulasan kehebatan Andromax Prime, ponsel 4G 300 ribuan yang mulai laris di pasaran. Tidak hanya memiliki spesifikasi yang lumayan, teknologi 4G dan harga yang murah ini memang menjadi daya tarik tersendiri. Karena itu tidak heran jika nantinya ponsel tersebut merajai penjualan untuk segmen bawah. Tentunya kehadiran Andromax Prime dapat menambah referensi produk murah dengan teknologi yang kekinian. Coba saja!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IBX5AB07DBBC725F