6 Cara Agar Tetap Terlibat Di Kelas Belajar EF

6 Cara Agar Tetap Terlibat Di Kelas Belajar EF

Cara Agar Tetap Terlibat Di Kelas Belajar EF

foto: http://www.trip1.org

Ini terdengar agak mengganggu mengingat bahwa, sebagai manusia, masa depan kita sebagian besar bergantung pada keharusan memperhatikan kelas selama berjam-jam. Namun, kami memiliki sesuatu yang tidak dimiliki ikan emas: korteks prefrontal, a.k.a. bagian dari otak kita yang memungkinkan untuk perencanaan dan kemauan keras. Seperti kata pepatah, “dengan kekuatan besar datang tanggung jawab besar.” Jadi, mengingat semua kemampuan kita, adalah tugas kita untuk membawa vitalitas kita sendiri ke ruang kelas — setiap hari, dalam setiap mata pelajaran.

Demi kebaikan pendidikan kita, masa depan kita, dan kewarasan kita, mari kita lihat beberapa strategi untuk tetap terlibat — selama lebih dari delapan detik. Mari kita tunjukkan kemampuan kita.

  1. Pertama, benarkan pikiranmu.

Sebagian besar cara kita melakukan tugas dimulai dengan cara kita mengatur mentalitas kita. Sebelum kelas kamu berikutnya, alih-alih berpikir, “Saya lelah” atau “Kelas ini akan sangat membosankan,” cobalah berpikir “Sangat menarik, saya bisa belajar sesuatu hari ini yang belum pernah saya dengar!” atau “Hari ini saya akan tetap waspada dengan berpura-pura membuat catatan untuk seseorang yang absen.” Munculkan pemikiran apa pun yang membantumu membangun pola pikir yang cocok untukmu, bukan melawanmu.

  1. Minimalkan gangguan.

Memilih untuk duduk di depan kelas akan membantu dalam beberapa cara. Pertama, itu akan mencegah kamu dari melihat semua orang dan hal-hal menarik yang terjadi di antara kamu dan bagian depan kelas. Kedua, duduk tepat di depan guru akan mengingatkan kamu untuk menjauhkan ponsel kamu dari pandangan. Ponsel tampaknya menginginkan semua perhatian; jangan menyerah! Sebaliknya, terganggu oleh semua yang dikatakan guru. Juga, berada di depan lebih menarik. Orang-orang membayar uang besar untuk kursi barisan depan di konser, acara olahraga, dan permainan.

  1. Optimalkan keterampilan mencatatmu.

Daripada mencoba menuliskan semuanya, dengarkan seolah-olah guru berbicara hanya kepadamu dan catat kunci konsep-konsep. Untuk membuat pencatatan lebih efektif, bereksperimenlah dengan format, singkatan, dan warna pena. Tandai bagian mana saja yang tidak kamu mengerti sehingga kamu dapat mengajukan pertanyaan.

  1. Bersikap aktif.

Selain membuat catatan, temukan cara untuk aktif. Cara yang paling bermanfaat adalah menggunakan suara Kamu. Mengajukan pertanyaan, menjawab pertanyaan, dan berkontribusi dalam diskusi kelas tidak hanya membantumu lebih memahami materi, tetapi juga membantumu tetap waspada dan merasa menjadi bagian dari kelas.

Belajar bahasa Inggris adalah langkah pertama untuk maju dalam bidang akademik. Jika Kamu ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris untuk akademik, kuncinya adalah terus membuat perbaikan dalam tata bahasa, tanda baca, dan memperkaya kosakata. Cobalah cari tau campaign EF ambassador dari EF Adults di cabang terdekatmu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IBX5AB07DBBC725F